Polres Sergai Raih Predikat Kualitas Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Kamis, 28 Desember 2023 – 04:52 WIB
Polres Sergai Raih Predikat Kualitas  Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI - JPNN.com Sumut
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta menerima piagam penghargaan predikat terbaik pelayanan publik dari anggota Ombudsman RI. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polres Serdang Bedagai (Sergai) mendapat predikat terbaik dengan opini kualitas tertinggi terhadap kepatuhan pelayanan publik 2023 dari Ombudsman RI.

Penghargaan ini diterima Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama 23 polres jajaran Polda Sumut lainnya di Gedung Aula Catur Prasetya, Polda Sumut, Rabu (27/12).

"Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang telah memberikan penilaian atas kepatuhan pelayanan publik di Polres Serdang Bedagai," kata AKBP Oxy Yudha seusai menerima piagam penghargaan.

Penghargaan diserahkan anggota Ombudsman RI Dadan S Suharmawijaya dan disaksikan Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi, dalam kegiatan Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023.

AKBP Oxy menyebut predikat kualitas tertinggi pada pelayanan publik dari Ombudsman RI tersebut menjadi semangat Polres Serdang Bedagai dan jajaran untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepercayaan ini akan kami jadikan motivasi untuk memperbaiki dan mengoptimalkan sentra pelayanan kepada masyarakat. Apa yang diraih Polres Serdang Bedagai ini berkat arahan dan bimbingan Bapak Kapolda Sumut kepada kami," ungkap Oxy.

Dia mengatakan Polres Serdang Bedagai mendapat opini kualitas tertinggi dengan total nilai 88,65, yaitu kategori A zona hijau.

Penilaian tersebut meliputi penilaian di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Satuan Lalu Lintas (Satlantas), serta Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam).

Ombudsman RI memberikan predikat opini terbaik dengan kualitas tertinggi atas kepatuhan standar pelayanan publik di Polres Serdang Bedagai
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News