Bobby Nasution Titip Doa Khusus kepada Ribuan Calon Jemaah Haji Medan

Selasa, 24 Mei 2022 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Titip Doa Khusus kepada Ribuan Calon Jemaah Haji Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution menepungtawari calon haji di Gedung Mahasiswa UIN Sumut, Medan. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan permintaan khusus kepada 1.077 calon jemaah haji asal Kota Medan saat berada di tanah suci Makkah.

Menantu Presiden Joko Widodo itu meminta para calon jemaah haji agar mendoakan kebaikan bagi ibu kota Provinsi Sumatera.

"Kami titip doa di tanah suci nanti agar Medan menjadi kota yang berkah, dan apa yang kami lakukan dapat menambahkan kebaikan bagi negara, kota dan agama," ucapnya di Medan, Senin.

Hal tersebut disampaikan Bobby saat acara pelepasan dan tepungtawar calon haji asal Kota Medan bertempat di Gedung Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut.

Bobby Nasution meminta seluruh calon jemaah untuk menjaga kesehatan baik sebelum keberangkatan maupun saat berada di kota suci Makkah hingga tib kembali ke tanah air.

"Jaga kesehatan agar bisa menunaikan ibadah haji tahun ini dengan baik, lancar dan pulang sebagai haji yang mabrur," ungkapnya.

Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan sangat bersyukur pelaksanaan haji kembali dibuka setelah tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Meskipun, lanjutnya, ada pengurangan kuota yang mana Provinsi Sumatera Utara mendapat memberangkatkan 3000 orang, di antaranta 1.077 merupakan calon jemaah haji asal Kota Medan.

Bobby Nasution menyampaikan permintaan khusus kepada calon jemaah haji asal Kota Medan saat berada di tanah suci Makkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News