Kongres KNPI Ternate, Haris Pertama Berpeluang Terpilih Secara Aklamasi

Rabu, 18 Mei 2022 – 08:00 WIB
Kongres KNPI Ternate, Haris Pertama Berpeluang Terpilih Secara Aklamasi - JPNN.com Sumut
Kongres KNPI di Ternate, Maluku Utara. Foto: ANTARA/Abdul Fatah

sumut.jpnn.com, TERNATE - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) berpeluang terpilih secara aklamasi pada Kongres ke-XVI KNPI di Ternate, Maluku Utara.

Seperti diketahui Haris Pertama kembali maju sebagai calon untuk periode kedua.

Peluang aklamasi sangat memungkinkan, sebab menurut ketua penyelenggara Amin Ngabalin, Kongres DPP KNPI hanya menghasilkan satu calon ketua umum, yakni Haris Pertama.

"Saat ini Haris telah didukung oleh seluruh DPD KNPI Provinsi di 34 DPD dan 78 OKP yang berhimpun di DPP KNPI, sehingga tidak mungkin lagi ada calon lain karena untuk mencalonkan diri menjadi ketua umum harus mendapatkan rekomendasi dari DPD Provinsi dan OKP," ujar Amin Ngabalin di arena Kongres KNPI, Selasa (17/5).

Ditemui terpisah, Ketua Pokja Kandidat Raden Umar menyampaikan hanya ada satu calon yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum.

"Sampai saat ini hanya ada satu calon yang mendaftar, yakni Haris Pertama yang bersedia kembali maju sebagai calon ketua umum DPP KNPI untuk periode kedua," papar Raden Umar.

Raden Umar menegaskan bahwa hanya ada satu calon yang mendaftar sejak dibuka pencalonan sebagai calon ketua umum DPP KNPI.

"Sejak dibuka hanya satu orang yang mencalonkan diri menjadi Ketua Umum DPP KNPI," tegas Umar.

Kongres ke-XVI KNPI di Ternate, Maluku Utara, menghasilkan satu calon tunggal dan kemungkinan akan menang secara aklamasi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia