Nenek Berumur Hampir Satu Abad Meregang Nyawa di Tangan Cucunya Sendiri

Jumat, 27 Mei 2022 – 23:30 WIB
Nenek Berumur Hampir Satu Abad Meregang Nyawa di Tangan Cucunya Sendiri - JPNN.com Sumut
Pelaku saat diamankan pihak kepolisian. Foto: Polres Dairi

sumut.jpnn.com, DAIRI - Seorang nenek bernama Minta Siregar, 97, menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh cucunya sendiri berinisial RM.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di rumah anak korban di Desa Dolok Tolong, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumut, Selasa (24/5). Korban merupakan warga Kabupaten Humbang Hasundutan yang baru seminggu tinggal di rumah anaknya.

"Pelaku berinisial RM, 42, yang merupakan cucu dari korban," kata Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba, Jumat (27/5).

Rismanto menyebut motif pelaku sampai tegas  membunuh korban karena dipergoki korban sedang mencuri barang berharga miliknya. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung menghabisi nyawa neneknya itu.

Setelah itu, pelaku pun membawa barang berharga milik korban diantaranya, satu kalung emas, dua cincin emas dan satu buah dompet berisi uang Rp 610 ribu.

"Pembunuhan tersebut dilakukan untuk menguasai perhiasan dan uang milik korban," ungkapnya.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu langsung menyelidiki keberadaan pelaku hingga akhirnya diamankan dalam kurun waktu kurang dari 1x24 jam, pada Rabu (25/5).

Berdasarkan interogasi kepada pelaku, barang hasil curian itu disembunyikannya di ladangnya yang berjarak sekitar empat kilometer dari lokasi kejadian.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di rumah anak korban di Desa Dolok Tolong, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumut, Selasa (24/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News