Paul Pogba Resmi Hengkang dari Old Trafford, MU: Kami Mendoakan yang Terbaik

Rabu, 01 Juni 2022 – 21:35 WIB
Paul Pogba Resmi Hengkang dari Old Trafford, MU: Kami Mendoakan yang Terbaik - JPNN.com Sumut
Gelandang Manchester United Paul Pogba (depan-hadap kamera) saat merayakan sebuah gol. Foto: Twitter @paulpogba

sumut.jpnn.com, MANCHESTER - Paul Pogba resmi hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim ini. Kepergian Pogba setelah kontraknya di klub Liga Inggris itu berakhir pada akhir Juni nanti.

The Red Devils mengonfirmasi kepergian pemain yang diboyong dari Juventus pada 2016 lalu itu.

"Semua orang di klub ingin memberi selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses, dan berterima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United. Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa," tulis pernyataan resmi klub, Rabu.

Kabar kepergian Paul Pogba yang ditebus dari Juventus dengan harga 105 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal saat itu, sudah santer terdengar.

Kendati sempat tersiar kabar Pogba akan memperanjang kontrak di Old Trafford, namun pada akhirnya dia hengkang setelah enam musim memperkuat MU.

Diketahui Paul Pogba merupakan pemain hasil akademi Manchester United dan mencatat debutnya pada 2012 lalu di Piala FA ketika tim asuhan Sir Alex Ferguson mengalahkan Leeds United 3-0.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.(antara/jpnn)

Manchester United mengonfirmasi kepergian Paul Pogba dari Old Trafford, setelah kontrak pemain dengan banderol Rp 1,6 triliun itu habis

Redaktur & Reporter : Muhlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News