Begini Cara Polres Serdang Bedagai Bikin Suasana Adem Jelang Pemilu 2024

Jumat, 01 Desember 2023 – 07:00 WIB
Begini Cara Polres Serdang Bedagai Bikin Suasana Adem Jelang Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Polres Serdang Bedagai terjunkan personel untuk menjamin suasana kondusif jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai menggelar patroli rutin sebagai upaya meningkatkan pengamanan di Kabupaten Serdang Bedagai selama tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumatera Utara (Sumut).

Pejabat Sementara Kepala Seksi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan patroli yang digelar merupakan bagian dari operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Toba 2023.

"Patroli ini digelar di seputaran Kecamatan Pantai Cermin," kata Iptu Edward dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (30/11).

Dia menjelaskan patroli untuk menciptakan suasana kondusif dan aman selama tahapan Pemilu 2024 ini dipimpin Kabag Ops Polres Serdang Bedagai bersama Kompol LS Siregar dan Kapolsek Pantai Cermin AKP Mariduk Tambunan.

Menurutnya, patroli cipta kondisi selama tahapan pemilu ini menitik beratkan pada tindak pidana pencurian berat, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (3C).

Selanjutnya, patroli yang dilaksanakan juga menyasar aksi premanisme, geng motor serta tindak pidana lain yang berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Petugas juga akan melakukan penindakan langsung dengan pemeriksaan terhadap sepeda motor yang dicurigai dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan," ujar Edward.

Selain itu, patroli rutin ini juga berupaya memberikan edukasi bagi masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana, seperti tidak menggunakan perhiasan yang mencolok saat berkendara yang dapat mengundang tindak kejahatan.

Polres Serdang Bedagai terus meningkatkan pengamanan untuk menciptakan suasana kondusif dan aman selama tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Sergai
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News