Bobby Nasution Keluarkan Perintah kepada Camat dan Lurah Sukseskan Program PTSL

Rabu, 07 Juni 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Keluarkan Perintah kepada Camat dan Lurah Sukseskan Program PTSL - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kelima kanan) bersama jajaran kantor Pertanahan Kota Medan di Balai Kota Medan, Selasa (6/6/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta jajaran pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Medan untuk meyukseskan target sertifikasi tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun ini.

Dia mengatakan ada penambahan 20.000 bidang sertifikat tanah di Kota Medan dalam program PTSL.

"Ini tentunya menjadi kabar bahagia bagi masyarakat Kota Medan," kata Bobby Nasution saat menerima kunjungan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Medan di kantornya, Selasa (6/6).

Menantu Presiden Jokowi ini menginstruksikan kepada jajaran di Pemerintah Kota Medan khususnya di kecamatan dan kelurahan untuk membantu Kantor Pertanahan Kota Medan menyukseskan program tersebut.

Kepada Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kota Medan Reza Andrian Fachri, Bobby memaparkan lima program prioritas pemerintahannya.

Kelima program tersebut, yakni bidang kesehatan, infrastruktur, banjir, kebersihan dan pembenahan heritage sekaligus pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Suami Kahiyang Ayu ini melanjutkan, dari kelimanya ada beberapa program yang membutuhkan kolaborasi denga Kanto Pertanahan Kota Medan. Misalnya, kata dia, terkait penanganan banjir, infrastruktur dan pembenahan kawasan gedung bersejarah atau heritage.

Sedangkan untuk penanganan banjir, lanjut Bobby, dibutuhkan penampungan air yang perlu dukungan akselerasi dari Kantor Pertanahan Nasional Kota Medan untuk pembebasan lahan.

Bobby Nasution meminta jajarannya untuk membantu Kantor Pertanahan Kota Medan menyukseskan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia