Bobby Nasution akan Hadirkan Bioskop di Lapangan Merdeka Medan, Ini Tujuannya

Senin, 29 Mei 2023 – 12:12 WIB
Bobby Nasution akan Hadirkan Bioskop di Lapangan Merdeka Medan, Ini Tujuannya - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menjelaskan konsep revitalisasi Lapangan Merdeka Medan kepada Presiden Joko Widodo saat kunjungannya ke Medan pada Kamis (7/7). Foto: Bobbynst/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menghadirkan bioskop di Lapangan Merdeka Medan untuk menggerakkan roda ekonomi dan membangkitkan komunitas perfilman di kota itu.

"Saat ini Lapangan Merdeka masih proses revitalisasi. Insya Allah, nanti perbaikannya sejalan dengan fasilitas yang ada, termasuk kita buatkan bioskop," ujar Bobby di Medan, Minggu (28/5).

Menantu Presiden Jokowi ini menyebut bioskop di Lapangan Merdeka yang tengah dalam perbaikan itu sebagai wadah untuk menampilkan film karya anak Medan.

Selain bioskop, beberapa fasilitas juga akan dihadirkan di lapangan yang berada di tengah Kota Medan itu. Ia mengatakan Lapangan Merdeka Medan akan dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau yang dipagari pohon trembesi dan cagar budaya.

Wali kota mengaku ruang terbuka hijau dengan menghadirkan panggung rakyat berukuran 1.859,7 meter persegi berada di atas permukaan lapangan bersejarah itu.

Beragam fasilitas akan disuguhkan di Lapangan Merdeka, seperti lintasan joging sepanjang 400 meter, lapangan olahraga dan alat olahraga luar ruangan.

Kemudian "skate park", taman, area bermain anak-anak, "dry mountain waterplay" dan Tugu Proklamasi yang akan ditata ulang agar memiliki kesan monumental terasa kuat.

"Kini lapangan yang dulu dikenal sebagai De Esplanade pada zaman Belanda itu tengah masuk dalam tahap kedua revitalisasi," ujar Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menjadikan Lapangan Merdeka Medan sebagai wadah berkreasi bagi komunitas perfilman dengan menghadirkan bioskop
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News