Sopir Truk Keluhkan Bajing Loncat dan Macet, Bobby Nasution Langsung Beri Perintah

Jumat, 24 Maret 2023 – 04:00 WIB
Sopir Truk Keluhkan Bajing Loncat dan Macet, Bobby Nasution Langsung Beri Perintah - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution menempelkan single truck indentification data di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Belawan, Medan, Rabu (22/3/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, BELAWAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memerintahkan Dinas Perhubugan dan meminta Polres Belawan untuk menjamin keamanan serta mencegah kemacetan di Pelabuhan Belawan.

Hal tersebut disampaikan Bobby setelah menerima keluhan dari beberapa sopir truk yang saban hari menghadapi macet dan ancaman kejahatan.

"Saya minta petugas Dishub turun mengatur arus lalu lintas. Jika kemacetan sampai 'crowded', kami minta pak Kapolres Belawan untuk turunkan personel melakukan pengamanan," kata Bobby di Medan, Kamis (23/3).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan dari lapora para sopir yang diterimanya kemacetan dari dan menuju Pelabuhan Belawan mulai pukul 16.00 WIIB hingga 19.00 WIB.

Fenomena itu, lanjutnya, terjadi hampir saban hari. Mulai dari Simpang Buaya sampai pintu masuk pelabuhan.

Kondisi tersebut sering dimanfaatkan oleh kawanan bajing loncat untuk menjarah isi truk, sehingga sangat meresahkan para pengemudi angkutan pelabuhan.

Bobby Nasution meminta petugas Dishub Kota Medan berkolaborasi dengan personel Polres Pelabuhan Belawan mendukung kelancaran arus lalu lintas.

"Semakin banyak berpakaian seragam, maka keinginan melakukan tindak kejahatan berkurang. Jika pun ada potensi selama antrian kemacetan ke pelabuhan, bisa segera teratasi," ungkap Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan instruksi kepada Dishub dan Polres Belawan mengurai kemacetan di Pelabuhan Belawan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia