Anak Buah Bobby Nasution Sebut 4 Sarana olahraga PON 2024 Rampung Tahun Ini

Kamis, 23 Maret 2023 – 21:44 WIB
Anak Buah Bobby Nasution Sebut 4 Sarana olahraga PON 2024 Rampung Tahun Ini - JPNN.com Sumut
Desain Stadion Teladan. Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan menargetkan pengerjaan revitalisasi empat sarana olahraga untuk PON 2024 yang berada di Kota Medan akan rampung tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap mengatakan empat sarana olahraga yang akan direvitalisasi, yakni Lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau, dan sarana olahraga Lapangan Cadika di Jalan Karya Wisata.

Kemudian, revitalisasi Stadion Teladan di Jalan Teladan, Medan Kota dan Stadion Kebun Bunga di Jalan Candi Borobudur, Medan Petisah.

"Diperkirakan usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di April nanti revitalisasi Lapangan Gajah Mada yang sedang berlangsung akan diresmikan untuk digunakan masyarakat," kata Pulungan, Kamis (23/4).

Mantan Staf Ahli Kemasyarakatan Pemkot Medan ini mengatakan revitalisasi Lapangan Gajah Mada murni menggunakan dana tanggung jawab sosial perushaaan (CSR) dari pihak swasta.

"Dana CSR jumlahnya mencapai Rp 5,7 miliar. Mereka (perusahaan) yang mengerjakan, dan Pemkot Medan menerimanya setelah selesai. Kita tidak menerima uang," kata Pulungan.

Mantan Camat Medan Johor ini menjelasakan sedangkan untuk pengerjaan Stadion Kebun Bunga saat ini sudah dimulai. Gedung olahraga mini yang akan mulai dibangun itu berkapasitas 1.000 orang.

"Tujuh lapangan tenis dipertahankan, termasuk lapangan sepak bola. Lapangan voli kita buat, sedangkan hoki tidak. Kalau dibutuhkan, lokasi seukuran futsal itu bisa dimanfaatkan," ucapnya.

Pemkot Medan akan merevitalisasi empat sarana olahraga untuk PON 2024 yang akan dipastikan rampung tahun ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News