Gubernur Edy Rahmayadi di Hadapan Presiden Jokowi Pamer Pers Tertua dari Sumut

Kamis, 09 Februari 2023 – 19:51 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi di Hadapan Presiden Jokowi Pamer Pers Tertua dari Sumut - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pamer kepada Presiden RI Joko Widodo bahwa pers tertua di Indonesia berasal dari Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Kami laporkan Pak Presiden, kami juga baru tahu, bahwa pers yang tertua di Indonesia ini, adalah berasal dari Sumatera Utara, ini berkahnya HPN, kalau tidak HPN, saya juga belum tahu Bapak Presiden," kata Edy Rahmayadi, Kamis (9/2).

Dalam penyampaiannya, Edy berharap insan pers menjadi duta bagi Provinsi Sumut yang menyampaikan citra positif Sumatera Utara baik dari segi budaya, pariwisata, kuliner, maupun potensi ekonomi lainnya.

Dia berharap dengan demikian para investor akan melirik Sumut dengan iklim investasi yang sangat sehat.

"Sebagaimana juga harapan Bapak Presiden Joko Widodo agar kita bisa meningkatkan investasi dan pariwisata di daerah, salah satunya promosi melalui produk-produk jurnalistik," ujarnya.

Mantan Pangkostrad ini mengucapkan selamat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) bagi para insan pers.

Edy juga mengucapkan selamat datang kepada para undangan di Provinsi Sumut, provinsi pelopor pers di Indonesia dalam upaya meraih kemerdekaan dari pendudukan kolonial dari produk jurnalistik.

Gubernur Edy Rahmayadi pamer kepada Presiden RI Jokowi bahwa pers tertua dari Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News