Ketua PWI Kagum dengan Persiapan HPN 2023 di Sumut: Pengamanan dan Persiapan Begitu Serius

Selasa, 07 Februari 2023 – 08:00 WIB
Ketua PWI Kagum dengan Persiapan HPN 2023 di Sumut: Pengamanan dan Persiapan Begitu Serius - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (empat dari kiri) bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tengah) Kapolda Sumut Irjen Panca (tiga dari kiri) dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin (tiga dari kanan) saat memberikan keterangan pers seuai gelar pasukan pengamanan HPN 2023 di Mapolda Sumut, Senin (6/2). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Ata S Depari menyampaikan kekagumannya atas persiapan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara (Sumut). Dia bahkan menyebut HPN 2023 di Sumut ini menjadi yang terbesar yang pernah diselenggarakan.

Atal Depari menyebut kegiatan peringatan hari pers itu akan diselenggarakan selama lima hari, yaitu pada tanggal 7-12 Februari 2023, bertempat di Kota Medan dan Danau Toba. Diperkirakan kegiatan ini akan diikuti oleh 7.000 orang termasuk tamu penting baik dari dalam maupun luar negeri dan dihadiri langsun Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

“Jumlahnya sekitar 7.000 orang, ini HPN terbesar, di daerah lain sepengetahuan saya tidak pernah seperti ini, ada wartawan ASEAN juga, duta besar dan tentu Presiden RI Joko Widodo,” kata Atal S Depari usai Apel Gelar Pasukan Barita Toba dan Pengamanan VVIP  di Lapangan Bola Mapolda Sumut, Senin (6/2).

Atal mengaku persiapan yang dilakukan dalam penyelenggaraan HPN 2023 di Sumut sangat baik dan matang. Saaah satunya dari sisi persiapan pengamanan yang dilakukan polisi dan TNI, serta instansi terkait untuk kegiatan tersebut.

“Saya kagum, begitu serius pengamanannya, ini menunjukkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, TNI, Polri begitu serius agar HPN berjalan lancar,” kata Atal S Depari.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta kepada petugas yang melakukan pengamanan untuk tidak beranggapan bahwa kegiatan ini hanya rutinitas.

Menurutnya, personel pengamanan harus memastikan Sumatera Utara (Sumut) dalam keadaan aman dan nyaman.

“Memang sudah sering kegiatan besar seperti ini dilaksanakan, tetapi jangan pernah terbesit di pikiran kalian ini (hanya) rutinitas. Pastikan Sumatera Utara ini aman, nyaman, terutama untuk kegiatan-kegiatan besar seperti ini,” tegas Edy Rahmayadi.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengaku kagum dengan persiapan HPN 2023 di Sumatera Utara (Sumut)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News