Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat di Wilayah Pegunungan Sumut

Senin, 06 Februari 2023 – 16:02 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat di Wilayah Pegunungan Sumut - JPNN.com Sumut
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di wilayah Sumut hari ini, Senin (6/2). Ilustrasi Foto: tangkapan layar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini di wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Senin (6/2).

BMKG memprediksi wilayah pegunungan Sumut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan hingga lereng barat Sumatera Utara," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga.

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan dan berpotensi hujan di wilayah Kepulauan Nias, Kabupaten Langkat dan sekitarnya.

Beranjak siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Sementara itu, potensi hujan lebat diramal akan terjadi di wilayah Karo, Dairi, Samosir dan Simalungun.

Sedangkan beranjak malam, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan mengguyur sebagian besar wilayah Sumut.

Beberapa wilayah, seperti Karo, Dairi, Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, dan Simalungun, akan diguyur hujan lebat.

BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca Sumut hari ini, Senin (6/2) yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News