Mulai Beroperasi, Terminal Tipe A Amplas Medan akan Diresmikan Presiden RI Joko Widodo

Senin, 06 Februari 2023 – 12:28 WIB
Mulai Beroperasi, Terminal Tipe A Amplas Medan akan Diresmikan Presiden RI Joko Widodo - JPNN.com Sumut
Revitalisasi Terminal Penumpang Amplas Medan, Sumatera Utara. (Dok ANTARA)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan meresmikan operasional Terminal Tipe A Amplas Medan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman mengatakan Presiden Jokowi direncanakan aka meresmikan terminal di lahan seluas 20.162 meter itu saat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Sumut.

"Presiden Jokowi melanjutkan agendanya meresmikan Terminal Penumpang Amplas," Wiriya Alrahman, Minggu (5/2).

Dia menjelaskan puncak perayaan HPN 2023 akan dipusatkan di Gedung Serbaguna Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Direncanakan Presiden Joko Widodo akan menghadiri pada puncak acara HPN 2023 yang merupakan peringatan ke-28 pada 9 Februari mendatang.

Diketahui, revitalisasi terminal penumpang Tipe A Amplas Kota Medan dilaksanakan tiga tahun, yakni mulai 2020 sampai dengan 2022 dengan konsep pada Peraturan Menteri Perhubungan No.132/2015 tentang Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan.

Revitalisasi terminal ini menitik beratkan pada konsep Mix Use, yaitu pengembangan terminal yang terintegrasi dengan pusat perekonomian, seperti mall, hotel, dan lain sebagainya, serta sistem pembelian tiket secara elektronik.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di terminal melalui pola kepengusahaan untuk mendukung perwujudan pemulihan ekonomi nasional.

Terminal Tipe A Amplas Kota Medan akan segera dioperasikan bulan ini yang akan langsung diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News