Puluhan Pelajar di Medan Konvoi Bawa Sajam, Tim PRC Ringkus 6 Orang

Minggu, 05 Februari 2023 – 07:00 WIB
Puluhan Pelajar di Medan Konvoi Bawa Sajam, Tim PRC Ringkus 6 Orang  - JPNN.com Sumut
Detik-detik tim PRC Samapta Polda Sumut mengamankan konvoi pelajar bersajam di Medan, Sabtu (4/2). Foto: Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Tim patroli reaksi cepat (PRC) Direktorat Samapta Polda Sumut membubarkan konvoi puluhan pelajar yang akan melakukan tawuran di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (4/2). Puluhan pelajar itu tidak hanya berkonvoi, akan tetapi juga membawa berbagai senjata tajam.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut dari penindakan konvoi itu tim PRC mengamankan enam orang pelajar.

"Berkat kesigapan anggota di lapangan, kami berhasil mencegah aksi tawuran yang akan dilakukan puluhan pelajar," kata Kombes Hadi melalui keterangan tertulis Sabtu (4/2).

Hadi menjelaskan enam pelajar dari puluhan kelompok itu diamankan di Jalan Ngumban Surbakti Pasar 8, Kota Medan, Sumatera Utara.

Penangkapan pelajar bersenjata tajam (sajam) itu, lanjutnya, berawal saat tim PRC menemukan sekelompok remaja yang melakukan konvoi dengan membawa sajam dan kembang api dan tongkat base ball.

Tim PRC Direktorat Samapta Polda Sumut langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan enam orang pelajar beserta barang bukti.

Berdasarkan hasil interogasi di TKP, bahwa para pelajar tersebut adalah anggota dari salah satu geng motor M3 (Maya, Methodist, Mabes) yang akan hendak mencari lawan untuk melakukan tawuran.

"Dari tangan ke 6 pelajar ini di amankan barang bukti 2 Buah Sajam, tongkat base ball, satu buah besi padat, dua buah petasan (kembang api), batu dan enam unit sepeda motor," pangkas.(mar8/jpnn)

Tim PRC Samapta Polda Sumut mengamankan 6 pelajar yang akan tawuran sambil membawa sajam di Medan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News