Jelang F1 Powerboat, AKBP Ronald Sipayung Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Kapal Pengangkut Wisatawan

Sabtu, 04 Februari 2023 – 07:00 WIB
Jelang F1 Powerboat, AKBP Ronald Sipayung Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Kapal Pengangkut Wisatawan - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung (tengah) saat melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal penumpang di Kota Parapat menjelang gelaran F1 Powerboat. Foto: Dokumentasi Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Polres Simalungun dan Kantor Kesyahbandaran Danau Toba melakukan pemeriksaan kelayakan kapal penumpang di perairan Danau Toba dalam rangka mempersiapkan perhelatan F1 Powerboat.

Pemeriksaan kelengkapan dan keselamatan alat transportasi yang akan digunakan saat gelaran internasional F1H2O itu dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung dan Kepala Kesyahbandaran Danau Toba Rijaya Simarmata.

"Pemeriksaan kami lakukan untuk memastikan kesiapan kapal penumpang dalam rangka menunjang gelaran F1 Powerboat di Danau Toba mendatang," kata AKBP Ronald melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat (3/2).

Dia menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan pihaknya meliputi kelengkapan dokumen kapal, keselamatan, kondisi mesin, alat navigasi dan nakhoda kapal.

Ronald menyebut perhelatan balapan boat cepat berskala internasional di Balige, Kabupaten Toba pada 24-26 Februari mendatang akan menarik minat banyak wisatawan.

Bahkan, kata dia, diprediksi gelaran tersebut akan disaksikan lebih dari 25.000 penonton.

"Tentunya dengan banyaknya minat wisata untuk menyaksikan F1 Powerboat, Kota Parapat juga dipastikan akan dipadati ribuan wisatawan. Salah satu transportasi yang akan digunakan adalah kapal, sehingga harus benar-benar dipastikan kesiapan mereka," ujarnya.

AKBP Ronald Sipayung mengatakan setidaknya ada 65 unit kapal penumpang yang ada di perairan Parapat.

Polres Simalungun dan Kantor Kesyahbandaran Danau Toba lakukan pemeriksaan kelayakan kapal jelang F1 Powerboat di Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia