Ridwan Kamil Kagumi Inovasi Bobby Percantik Medan: Punya Wali Kota Muda Itu Langka

Kamis, 02 Februari 2023 – 06:00 WIB
Ridwan Kamil Kagumi Inovasi Bobby Percantik Medan: Punya Wali Kota Muda Itu Langka - JPNN.com Sumut
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Jalan Pegadaian Medan sebagai ruang kreatif dan kuliner di Kota Medan. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil mengaku kagum dengan inovasi yang dilakukan Bobby Nasution dalam mempercantik Kota Medan.

Dia mengatakan inovasi yang dilakukan Bobby Nasution mempercantik kawasan kumuh di Jalan Pegadaian Medan tidak terlepas dari pengaruh pemimpin milenial.

"Kalau masih muda berarti cara komunikasi, frekuensi berpikir itu sama. Ini momentum langka punya wali kota muda," ujar Ridwan di Medan, Rabu (1/2).

Kang Emil mengatakan salah satu contohnya adalah saat Bobby mengubah kawasan kumuh menjadi kawasan yang bersih dan berwarna, sehingga menjadi potensi wisata.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan pihaknya akan mendesain langsung kawasan yang dipenuhi dengan mural di tiang penyangga lintasan rel kereta api ini.

Pihaknya berjanji mendukung pembenahan kawasan itu dengan menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk.

"Saya kebetulan punya Bank BJB. Tadi nawari ke pak wali, saya menyumbang desainnya sedikit percontohan. Biayanya dari Bank BJB agar menjadi inspirasi dari yang kumuh jadi tempat istimewa kaya di Jepang," terang Ridwan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku ingin menjadikan Jalan Pegadaian sebagai ruang kreatif dan kuliner di malam hari, setelah digelar ajang Medan Street Art tahun lalu.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi langkah Bobby Nasution mempercantik kawasan kumuh di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News