58 Remaja Geng Motor yang Berencana ‘Perang’ Diringkus Polresta Deli Serdang, Bawa Kelewang Hingga Samurai

Selasa, 31 Januari 2023 – 07:30 WIB
58 Remaja Geng Motor yang Berencana ‘Perang’ Diringkus Polresta Deli Serdang, Bawa Kelewang Hingga Samurai - JPNN.com Sumut
Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji saat menyampaikan penindakan terhadap puluhan remaja yang terlibat geng motor di Mapolresta Deli Serdang, Senin (30/1). Foto: Dokumentasi Humas Polresta Deli Serdang

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Puluhan remaja anggota geng motor yang kerap meresahkan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) digulung Polresta Deli Serdang, Minggu (29/1) dini hari.

Selain mengamankan remaja yang akan terlibat bentrok, polisi juga mengamankan puluhan sepeda motor dan senjata tajam.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji mengatakan anggota geng motor yang diamankan dari sejumlah lokasi itu rata-rata masih di bawah umur. Patroli tersebut digelar sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB Minggu dini hari.

“Ada 58 anak di bawah umur yang merupakan anggota dari geng motor dan beberapa barang bukti berupa benda berbahaya apabila disalah gunakan,” kata Kombes Irsan Sinuhaji saat konferensi pers di Polresta Deli Serdang, Senin (30/1).

Dia menjelaskan penangkapan puluhan remaja itu dilakukan dalam rangka patroli dengan sasaran geng motor, pencurian berat, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan (3C).

Mantan Wakapolrestabes Medan ini menyebut barang bukti yang diamankan dari puluhan remaja itu berupa senjata tajam seperti samurai, celurit, parang, kelewang, panah hingga ketapel.

“Penindakan ini dilakukan setelah kami menyebarkan nomor kontak kepada masyarakat yang sudah sangat resah dengan aksi geng motor ini,” ungkapnya.

Kombes Irsan mengatakan para geng motor ini selain meresahkan dengan aksi tawuran, juga kerap menyerang pengguna jalan.

Puluhan anggota geng motor yang masih remaja diamankan Polresta Deli Serdang saat hendak bentrok, sejumlah senjata tajam turut disita
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia