Presiden Jokowi Minta Aktivitas Ekonomi dan Pariwisata Digenjot Pascapencabutan PPKM

Senin, 30 Januari 2023 – 16:57 WIB
Presiden Jokowi Minta Aktivitas Ekonomi dan Pariwisata Digenjot Pascapencabutan PPKM - JPNN.com Sumut
Presiden RI Joko Widodo meminta menteri kabinet Indonesia Maju menggenjot aktivitas perekonomian dan pariwisata tahun ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meminta para menteri mendorong perekonomian dan pariwisata terus bertumbuh pascapencabutan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal itu ditegaskan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas dengan tema “Peningkatan Aktivitas Perekonomian dan Pariwisata Pascapencabutan PPKM” di Kantor Kepresidenan Jakarta, Senin (30/1).

"Di lapangan saya lihat kalau untuk wisatawan melihat di Manado sudah mulai banyak menerima wisatawan, Bali sudah mulai pesawat datang membawa wisatawan, juga wisatawan lokal sangat terlihat sekali," kata Presiden Jokowi.

"Saya minta laporan Menparekraf seperti apa, termasuk juga mengenai investasi wisata utamanya yang pertama di Labuan Bajo, Mandalika dan di Danau Toba dan Likupang," kata Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga membahas terkait ekonomi terutama yang berkaitan dengan inflasi harga-harga barang dan jasa.

"Saya lihat harus diwaspadai, terutama urusan beras. Kedua, berkaitan dengan minyak goreng, dilihat betul, dan untuk bidang investasi, saya minta nanti Menkomarinves bisa menyampaikan mengenai hal-hal yang perlu kita lakukan," tambah Presiden.

Presiden Jokowi meminta dalam dua hingga tiga hari ke depan harus ada terobosan dalam meningkatkan investasi di Indonesia.

Sebelumnya, saat peluncuran Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023, Presiden Jokowi menyatakan tahun 2023 menjadi waktu yang sangat baik untuk bangkit dan menggenjot sekencang-kencangnya pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh menteri kabinet Indonesia Maju menggenjot aktivitas perekonomian dan pariwisata pascapencabutan PPKM
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News