Kondisi Jalan Lintas di Sumut Ini Rusak Parah, Warga: Pak Presiden Jokowi Tolong..

Jumat, 09 Desember 2022 – 20:24 WIB
Kondisi Jalan Lintas di Sumut Ini Rusak Parah, Warga: Pak Presiden Jokowi Tolong.. - JPNN.com Sumut
Kondisi Jalan Batu Jomba di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dikeluhkan warga. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Warga di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara, mengeluhkan kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batu Jomba yang sangat memprihatinkan.

Amir Syam Rangkuti, seorang warga Kecamatan Sipirok bahkan memohon kepada Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi agar memperhatikan kondisi jalan yang rusak tersebut.

"Pak Presiden Jokowi tolong pak, kerusakan ruas Jalan Batu Jomba di Tapsel ini bisa diperbaiki," pinta Amir Syam, Jumat (9/12).

Dia mengatakan kerusakan ruas jalan di Batu Jomba sangat membahayakan kendaraan yang melintas. Pasalnya, di lokasi yang rusak sering terjadi kecelakaan dan menjadi titik rawan kemacetan.

Kondisi badan jalan yang amblas akibat patahan bumi itu menyulitkan kendaraan saat melintas. Terlebih kendaraan besar seperti bus dan truk kerap mundur lantaran tidak sanggup menanjak saat melintas di Jalan Batu Jomba.

"Kerusakan ruas jalan itu diakibatkan adanya patahan bumi. Sehingga badan jalan amblas sekaligus menyulitkan kendaraan yang melintas apalagi dari arah Kota Medan menuju Padang Sidempuan," jelasnya.

Senada, Camat Sipirok Sahruddin Perwira mengatakan kerusakan Jalan Batu Jomba kerap menyebabkan kemacetan panjang terlebih saat musim hujan.

Dia berharap kondisi tersebut mendapat perhatian khusus dari pemerintah sehingga tidak menjadi titik kemacetan yang dapat membahayakan pengendara.

Warga di Kecamatan Sipirok meminta Presiden RI Jokowi memperhatikan kondisi Jalan Batu Jomba di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang kondisinya rusak parah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News