RSUD H Bachtiar Djafar Resmi Beroperasi, Bobby Nasution: Jangan Buat Masyarakat Trauma

Selasa, 06 Desember 2022 – 07:30 WIB
RSUD H Bachtiar Djafar Resmi Beroperasi, Bobby Nasution: Jangan Buat Masyarakat Trauma - JPNN.com Sumut
RSUD H Bachtiar Djafar di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kilometer 19, Medan Labuhan. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN LABUHAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi membuka operasional RSUD H Bachtiar Djafar guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Medan, Senin (5/12).

Rumah sakit tipe C milik Pemkot Medan yang berada di Kecamatan Medan Labuhan diresmikan bersamaan dengan peluncuran Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB).

"Mulai hari ini masyarakat Kota Medan sudah bisa berobat dan menggunakan fasilitas di RSUD H Bachtiar Djafar," kata Bobby Nasution saat peresmian.

Menantu Presiden Jokowi itu berharap keberadaan rumah sakit tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama yang bermukim di kawasan Medan bagian utara.

RSUD H Bachtiar Djafar dilengkapi dengan fasilitas kesehatan seperti pelayanan IGD, laboratorium, radiologi, apoteker, rawat jalan (poliklinik), rawat inap, ICU, NICU dan PICU, kamar bedah serta ruang bersalin.

"Jangan sampai rumah sakit ini membuat masyarakat trauma baik itu dari sisi fasilitas maupun pelayanan. RSUD H Bachtiar Djafar harus menyehatkan masyarakat," tegasnya.

Bobby Nasution mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan merampungkan layanan program UHC JKMB di 41 Puskesmas dan 48 rumah sakit lainnya.

Suami Kahiyang Ayu ini juga menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mempersiapkan program tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi membuka operasional RSUD H Bachtiar Djafar untuk melayani masyarakat di Medan Bagian Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News