Atlet Pelajar Sumut Boyong 8 Medali Emas di Pra Popnas 2022

Rabu, 30 November 2022 – 18:02 WIB
Atlet Pelajar Sumut Boyong 8 Medali Emas di Pra Popnas 2022 - JPNN.com Sumut
Lima petinju pelajar Sumut peraih emas di Pra Popnas 2022 di Jakarta. Foto: ANTARA/Juraidi

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kontingen atlet pelajar Sumatera Utara (Sumut) berhasil merebut delapan medali emas di ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Jakarta, yang digelar sejak 24-30 November 2022.

Pimpinan Kontingen Pra Popnas Sumut Josua Sinurat mengatakan delapan medali emas yang diraih pelajar Sumut berasal dari cabang olahraga tinju dan pencak silat.

"Dari tiga cabang itu Sumut meraih 8 emas, 4 perak dan 12 perunggu. Ke-8 medali emas diraih dari tinju 5 emas dan pencak silat 3 emas," kata Josua Sinurat di Jakarta, Rabu (30/11).

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut ini mengatakan ada tiga cabang olahraga di Pra Popnas 2022 yang dipertandingkan, yakni tinju, pencak silat dan sepak bola.

Dia menjelaskan dari total emas yang berhasil diraih para atlet, lima emas dipersembahkan para atlet tinju, mereka adalah Nona Baby Chantika (kelas 57 kg putri), Zahra Khairunnisa Harahap (63 kg putri).

Kemudian, Rizki Sandi Wardana (kelas 54 kg putra), Julian Isra Sihotang (71 kg putra ) dan Christian Simanjuntak (kelas 75 kg putra).

Sedangkan tiga medali emas pencak silat. Satu medali dipersembahkan Iqbal Zardarri Sa'i dari nomor seni tunggal putra.

"Dan dua emas lagi dari kelas tanding, yang dipersembahkan Raisyah Sabrina dari kelas D putri dan Ilham Rizki Maulana menjadi terbaik di kelas I putra," kata dia.

Kontingen atlet pelajar Sumatera Utara berhasil meraih 8 medali emas di ajang Pra Popnas Zona I Jakarta dan berhak lolos ke Popnas 2023 di Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News