Kamaruddin Sebut Kasus Brigadir J Sebabkan Tiga Kubu di Polri, Siapa Saja?

Jumat, 19 Agustus 2022 – 09:00 WIB
Kamaruddin Sebut Kasus Brigadir J Sebabkan Tiga Kubu di Polri, Siapa Saja? - JPNN.com Sumut
Kamaruddin Simanjuntak menyampaikan kabar terbaru kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Ilustrasi Foto: Firda Junita/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan kasus kematian anggota Brimob itu menciptakan kubu di tubuh Polri.

Pasalnya, dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo itu menyebabkan perpecahan dan menciptakan tiga kubu di Korps Bhayangkara itu.

Kamaruddin Simanjuntak awalnya menyebutkan bahwa kasus kematian Brigadir J sangat hebat.

Pasalnya, kasus tersebut membuat para penyidik mulai dari perwira pertama, perwira menengah hingga perwira tinggi ketakutan.

"Mereka mengatakan kepada saya secara terang-benderang mengapa abang tidak takut, kami saja ketakutan. Rupanya di Polri itu ada tiga kubu," kata Kamaruddin saat aksi 4000 lilin memperingati 40 hari kematian Brigadir J di Taman Ismail Marzuki (TIM), Kamis (18/8).

Dia menjelaskan kubu pertama ialah pihak yang berusaha menutup kasus itu dengan menghalang-halangi penyidikan, merusak, menyembunyikan, bahkan menghilangkan barang bukti.

Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan kubu kedua ialah polisi yang sependapat dengannya yaitu berusaha membuka kasus ini seterang-terangnya.

"Bahkan ada yang mengancam kalau tidak membuka dia lebih baik mundur dari kepolisian. Itu pangkat bintang tiga yang ngomong," ungkapnya.

Kamaruddin Simanjuntak membeberkan terjadi tiga kubu di tubuh Polri dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia