KCI dan Ketua Limpol Bentangkan Bendera Merah Putih 77 Meter di Istana Maimun

Selasa, 16 Agustus 2022 – 10:00 WIB
KCI dan Ketua Limpol Bentangkan Bendera Merah Putih 77 Meter di Istana Maimun - JPNN.com Sumut
Anggota komunitas otomotif KCI Sumut-Aceh saat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 77 meter di pagar Istana Maimun Medan. Foto: Dokumentasi KCI Sumut-Aceh

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan anggota Komunitas Captiva Indonesia (KCI) Chapter Sumut - Aceh bersama kreator konten Ketua Limpol membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 77 meter di pagar Istana Maimun Medan.

Rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-77 RI itu juga dilakukan dengan membagikan 1000 bendera Merah Putih kepada masyarakat pengguna jalan.

Ketua Chapter KCI Sumut-Aceh Teuku Muhammad Shadrak menjelaskan kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan RI itu sebagai upaya komunitas itu menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Pertama, kegiatan ini sebagai wujud rasa cinta dan bangga kami menyambut hari kemerdekaan sebagai komunitas otomotif," kata Shadrak, Senin (15/8).

KCI dan Ketua Limpol Bentangkan Bendera Merah Putih 77 Meter di Istana Maimun

Kreator konten Jack India atau Ketua Limpol (tengah) saat membagikan bendera Merah Putih kepada pengendara di Medan, Sumatera Utara. Foto: Dokumentasi KCI Sumut-Aceh

Dia mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya membentangkan bendera Merah Putih dengan panjang 77 meter, yang dilakukan secara estafet oleh seluruh peserta yang hadir.

Shadrak menjelaskan bendera 77 meter tersebut sebagai simbol memaknai kemerdekaan Indonesia yang telah 77 tahun.

"Kemudian, bendera Merah Putih dengan panjang 77 meter ini dibentangkan dan dipegang masing-masing peserta yang hadir, yang merupakan simbol bahwa setiap kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif," ungkapnya.

Komunitas otomotif KCI berkolaborasi dengan kreator konten Ketua Limpol menggelar kegiatan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 77 meter di Istana Maimun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News