Tegas, Edy Rahmayadi Peringatkan Kepala Sekolah yang Dilantik: Tak Cocok, Anda Saya Ganti

Selasa, 05 Juli 2022 – 20:00 WIB
Tegas, Edy Rahmayadi Peringatkan Kepala Sekolah yang Dilantik: Tak Cocok, Anda Saya Ganti - JPNN.com Sumut
Edy Rahmayadi saat melantik sebanyak 344 kepala sekolah SMA, SMK dan SLB se-Sumut, Selasa (5/7). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan peringatan kepada 344 kepala sekolah SMA, SMK dan SLB se-Sumut, yang baru saja dilantik.

Pelantikan itu digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (5/7).

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi menyampaikan akan mengevaluasi kinerja para kepala sekolah setiap enam bulan sekali.

"Saya sudah perintahkan ada perjanjian setiap enam bulan kalian saya evaluasi," ujar Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad itu mengaku akan mengganti kepala sekolah yang menurutnya tidak sesuai dengan kualitas yang diharapkan. Sebab, Edy menyebut peran seorang kepala sekolah sangat penting bagi kelancaran dunia pendidikan di Sumut.

"Kalau tak cocok Anda jadi kepala sekolah, saya ganti. Saya butuh kualitas, karena masa depan Sumut ini tergantung sekali dengan anak-anak didik Anda," kata mantan Pangkostrad itu.

Edy juga mengatakan, kepala sekolah merupakan cerminan sekolah. Jadi, kepala sekolah harus memberi teladan yang baik kepada anak didik dan tenaga pengajarnya.

"Murid ini perlu motivasi untuk belajar, contoh teladan itu kepala sekolah, pakaian dan sikapnya, itu kepala sekolah. Jadi, kalau saya mau lihat sekolahannya saya cukup lihat kepala sekolah," sebutnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan peringatan kepada 344 kepala sekolah SMA, SMK dan SLB se-Sumut, yang baru saja dilantik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News