Konser HUT Kota Medan, Warga Berdesakan Sampai Pingsan, Terpaksa Dievakuasi

Sabtu, 02 Juli 2022 – 08:04 WIB
Konser HUT Kota Medan, Warga Berdesakan Sampai Pingsan, Terpaksa Dievakuasi  - JPNN.com Sumut
Petugas saat mengevakuasi penonton yang kelelahan seusai aksi dorong-dorongan saat konser HUT Kota Medan, Jumat (1/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kejadian tidak mengenakkan terjadi di tengah konser perayaan Hari Ulang tahun (HUT) ke-432 Kota Medan.

Konser dengan tajuk Colorful Medan Carnival 2022 ini digelar di Jalan Balai Kota, tepatnya di depan pintu masuk Merdeka Walk Medan, Jumat (1/7) malam.

Dalam kejadian ini, banyak penonton yang terpaksa harus dilarikan untuk mendapatkan perawatan medis karena kelelahan. Hal ini diakibatkan penontonnya yang saling berdesak-desakan.

Bahkan, antara penonton dan petugas terjadi dorong mendorong pagar pembatasan penonton dengan panggung konser.

Akibatnya, sejumlah penonton terpaksa hadir dibawa menuju belakang panggung untuk mendapatkan perawatan. Penonton yang mengalami kelelahan ini mayoritas wanita.

Untuk menghentikan aksi saling dorong-dorongan itu, petugas terpaksa menyemburkan air dari mobil pemadam kebakaran yang telah disediakan.

Dalam konser ini, terlihat ribuan warga memadati sepanjang area panggung.

Penonton yang datang mayoritas terlihat dari kalangan anak muda. Namun, tidak sedikit orang tua yang hadir sambil membawa anak dan istrinya.

Kejadian tidak mengenakkan terjadi di tengah konser perayaan Hari Ulang tahun (HUT) ke-432 Kota Medan.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News