Jenderal Andika Perkasa Beri Jawaban Menohok Soal Capres 2024: Saya Harus Fokus

Rabu, 25 Mei 2022 – 16:41 WIB
Jenderal Andika Perkasa Beri Jawaban Menohok Soal Capres 2024: Saya Harus Fokus - JPNN.com Sumut
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Rektor UGM Panut Mulyono di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu. Foto: ANTARA/Luqman Hakim

sumut.jpnn.com, YOGYAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjawab wacana yang menyebut dirinya berpeluang maju sebagai kandidat pada Pilpres 2024 mendatang.

Meski tidak membantah, Jenderal Andika menegaskan hingga hari ini dia masih fokus menjalankan tugas sebagai Panglima TNI.

"Yang jelas sekarang saya masih bertugas sebagai panglima TNI. Saya harus fokus kepada pekerjaan saya," ujar Andika kepada awak media di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (25/5).

Kendati begitu, Andikan Perkasa mengatakan sangat menghargai munculnya dukungan kepada dirinya untuk maju dan ikut serta dalam kontestasi politik Pilpres 2024.

"Terima kasih banyak atas dukungan dari banyak orang dan saya sangat menghargai sekali karena itu kan kepercayaan kepada saya pribadi maupun sebagai wakil dari institusi TNI," ujar dia.

Sebelumnya, di Daerah Istimewa Yogyakarta muncul sekelompok warga yang membentuk Relawan Ganjar-Perkasa di Deresan, Caturtunggal, Depok, Sleman pada Jumat (20/5).

Relawan itu memasangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa dalam Pilpres 2024.

Mengenai hal itu, Andika mengaku belum pernah membahas terkait dukungan tersebut dan belum dipertemukan langsung dengan Ganjar Pranowo.

Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa santer dikabarkan akan diusung sebagai kandidat di Pilpres 2024 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News