DPRD Mengkritik Kebijakan Kadispora Gusur Pedagang dari Taman Cadika Medan

Rabu, 25 Mei 2022 – 08:00 WIB
DPRD Mengkritik Kebijakan Kadispora Gusur Pedagang dari Taman Cadika Medan - JPNN.com Sumut
Sri Idawati alias mbak Sri yang terancam digusur anak buah Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dari Taman Cadika Medan. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari mengkritik kebijakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Medan Pulungan Harahap yang akan menggusur pedagang dari Taman Cadika.

Politikus partai PAN ini menilai kebijakan tersebut kontraproduktif dan tidak sejalan dengan visi Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang mendorong UMKM menjadi ujung tombak perekonomian.

"Kita tidak tahu pasti tujuan (penggusuran) untuk apa. Tapi yang jelas rencana tersebut sangat bertentangan dengan program Pak Bobby Nasution yang sedang memajukan UMKM," kata Sudari kepada wartawan, Selasa (24/5).

Ketua Fraksi PAN DPRD Medan ini mengatakan kebijakan organisasi perangkat daerah (OPD) semestinya tidak bertentangan dengan visi walikota Medan.

Dia meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Medan Pulungan Harahap mengkaji ulang kebijakan yang dinilai tidak populis tersebut.

"Selama keberadaan pedagang di Taman Cadika tidak mengganggu, semestinya diberikan ruang yang layak. Tidak ada alasan untuk menutup ruang bagi pedagang," tegasnya.

Sudari meminta Dispora Kota Medan berkaca dari program Bobby Nasution yang membuka balai kota sebagai branda kreatif untuk memfasilitasi pelaku UMKM.

Apalagi, lanjutnya, seiring kasus Covid-19 yang melandai Pemko Medan berencana kembali membuka Kesawan City Walk (KCW), The Kitchen of Asia.

Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari mengkritisi kebijakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap menggusur pedagang dari Taman Cadika Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News