Heroik, Serda Bambang Dwi Ringkus Penjambret yang Rampas Tas Seorang Ibu

Jumat, 20 Mei 2022 – 15:31 WIB
Heroik, Serda Bambang Dwi Ringkus Penjambret yang Rampas Tas Seorang Ibu - JPNN.com Sumut
Anggota Kodim 0502 Jakarta Utara yang juga Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tugu Selatan Serda Bambang Dwi saat mengamankan pelaku penjambretan. Foto: dok. for jpnn.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Tugas prajurit TNI melindungi negara dan masyarakat tidak hnaya saat negara dalam keadaan genting atau perang. Hal itu yang ditunjukkan oleh Anggota Kodim 0502 Jakarta Utara.

Prajurit yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tugu Selatan Serda Bambang Dwi. Dia menggagalkan aksi jambret terhadap mak-mak bernama Meylan Fentty Masambe.

Aksi penjambretan oleh dua kawanan pencuri itu terjadi di Jalan Haji Tiung, RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/5) siang.

Bambang mengatakan aksi jambret bermula saat seorang ibu-ibu bernama Meylan Fentty Masambe (45) berdiri di depan kantor Bank BCA. Ibu itu sedang memegang ponsel dan mambawa tas.

Syahdan, kedua pelaku yang terbilang masih muda itu merampas ponsel dan mengambil paksa tas korban.

"Ibu itu berdiri di depan kantor BCA, membawa ponsel dan tas. Terus ada dua orang berboncengan sekitar umur 18 anak itu, yang dibonceng langsung turun, jambret ponselnya ibu-ibu itu," kata Bambang saat dihubungi JPNN.com, Kamis (19/5) malam.

Ibu itu lantas berteriak 'jambret' terhadap aksi kedua pelaku.

"Ibu itu teriak 'jambret, jambret', tas enggak sempat diambil," ujar Bambang.

Sikap Serda Bambang mengagalkan jambret menjadi contoh bagi prajurit lain untuk melindungi masyarakat dari ancaman bahaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News