Oknum Anggota DPRD Sumut Tuding Ada Wartawan Jilat Bandar Narkoba, Begini Klarifikasinya

Senin, 16 Mei 2022 – 14:32 WIB
Oknum Anggota DPRD Sumut Tuding Ada Wartawan Jilat Bandar Narkoba, Begini Klarifikasinya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Unggahan oknum Anggota DPRD Sumut diduga hina profesi jurnalis viral di media sosial. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Unggahan Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba di Facebook sempat membuat heboh publik karena diduga menghina profesi wartawan. 

Dalam akunnya @Zainuddin Purba di Facebook politikus Partai Golkar itu menyebutkan adanya kelompok wartawan yang menjilat bandar narkoba. 

Unggahannya itu terkait dengan berita yang tengah viral soal kasus Ketua PSI Binjai berinsial AR yang diduga mencabuli seorang wanita. 

"Para wartawan yang menaikkan berita Agung Ramadhan Ketua PSI Kota Binjai pasti kelompok penjilat pantat bandar narkoba. Aku kenal mereka semua," tulis Zainuddin.

Unggahannya itu pun heboh dan viral. Bahkan,  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut turut mengecam unggahan Zainuddin itu. 

Setelah heboh dan viral, Zainuddin kemudian menghapus unggahannya itu. Mantan Ketua DPRD Binjai itu, lalu mengklarifikasi maksud dari unggahannya itu. Dia menyebut, tidak bermaksud untuk menghina profesi wartawan. 

"Mohon maaf kepada rekan-rekan wartawan luar Kota Binjai apabila ada kesalahan dan penghinaan dalam tulisan akun FB saya," tulisnya di laman akunnya di Facebook, Minggu (15/5). 

Zainuddin mengatakan unggahan sebelumnya tidak bermaksud untuk menghina seluruh wartawan. Namun, hanya sekelompok wartawan yang dikenalnya sering bekerja sama dengan bandar narkoba. 

Unggahan Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba di Facebook sempat membuat heboh publik karena diduga menghina profesi wartawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News