Presiden Joko Widodo kepada Ganjar Pranowo: Pemimpin Itu yang Paling Penting Berani dan Punya Nyali

Selasa, 06 Juni 2023 – 16:50 WIB
Presiden Joko Widodo kepada Ganjar Pranowo: Pemimpin Itu yang Paling Penting Berani dan Punya Nyali - JPNN.com Sumut
Bakal capres dari PDIP untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (berpeci) menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Foto : Ricardo

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menyebut pemimpin Indonesia ke depan dibutuhkan harus yang memiliki keberanian dan nyali. Hal tersebut, lanjutnya, terlihat pada sosok bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan yang digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

"Kalau pemimpin ke depan, seperti pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu memang nyali itu nomor satu. Berani itu nomor satu, berani dan punya nyali dan saya lihat Pak Ganjar punya," kata Presiden Jokowi.

Jokowi dalam sambutannya pada Rakernas III PDIP menyampaikan mengenai tantangan yang dihadapi Indonesia, terutama tantangan global seperti krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan akibat perang Rusia dan Ukraina.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi berharap PDIP dapat mendesain perencanaan besar jika para kader berkesempatan mengelola negara.

"PDI Perjuangan bisa mendesain sebuah rencana besar pada nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola Negara ini sehingga bayangan-bayangan yang tadi saya sampaikan paling tidak bisa dipersiapkan perencanaannya lebih dalam," ungkap Jokowi.

Sementara itu pada kesempatan lain, bakal calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan bahwa Presiden Jokowi sebagai mentor dari sisi pemerintah dan sosok yang banyak membantunya membuka akses.

Ganjar mengaku sering berdiskusi dengan Jokowi bagaimana pembangunan Indonesia yang sudah dilakukan di masa pemerintahan Presiden Jokowi dan harus dilanjutkan di pemerintahan berikutnya.

Presiden Jokowi menilai bakal calon presiden Ganjar Pranowo memiliki keberanian dan nyali yang memang dibutuhkan pemimpin Indonesia ke depan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News