Masinton Pasaribu Sampaikan Permintaan Ini kepada Presiden Jokowi, Sebut Dagelan

Jumat, 30 September 2022 – 09:00 WIB
Masinton Pasaribu Sampaikan Permintaan Ini kepada Presiden Jokowi, Sebut Dagelan - JPNN.com Sumut
Anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu meminta Presiden Jokowi untuk tidak maju sebagai Wakil Presiden RI dalam Pilpres 2024 mendatang. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu merespons terkait wacana yang mengusulkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi maju di pilpres 2024 sebagai Wakil Presiden RI.

Masinton mengatakan Indonesia adalah negara penganut sistem presidensial. Wapres RI menjadi jabatan yang tidak memiliki kewenangan dan sekadar membantu presiden.

Menurut pendiri Repdem itu, menjadi lucu seseorang yang sudah maju sebagai Presiden RI dua periode menjadi Wapres RI.

"Kalau dari presiden jadi wapres, kan, lucu," kata dia ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9).

Oleh sebab itu, pria berdarah Batak ini berharap Presiden Jokowi tidak mau saat dicalonkan menjadi Wakil Presiden pada 2024.

"Pak Jokowi jangan mau jadi wapres, lah. Jadi dagelan begitu, lo," ujarnya.

Toh, kata Masinton, Jokowi akan meninggalkan warisan buruk bagi generasi mendatang apabila mau menjadi wapres usai menjabat presiden selama dua periode.

"Itu akan meninggalkan warisan yang buruk buat generasi yang akan datang dan semangat amandemen UUD kita adalah semangat membatasi masa jabatan dan gila kekuasaan," ujarnya.

Anggota DPR RI Masinton Pasaribu meminta Presiden Jokowi menolak saat dicalonkan sebagai Wakil Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News