Partai Demokrat Optimistis Dukung Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024

Selasa, 17 Mei 2022 – 18:34 WIB
Partai Demokrat Optimistis Dukung Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024 - JPNN.com Sumut
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika memberi keterangan pers di rumah dinas Gubernur Sumut, Medan. Foto: ANTARA/HO-Partai Demokrat

sumut.jpnn.com, MEDAN - Partai Demokrat optimistis dengan kinerja Gubernur Edy Rahmayadi memimpin Sumatera Utara (Sumut) dan meyakini mampu melanjutkan kepemimpinan di periode berikutnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi sinyal bahwa partai berlambang mercy itu akan kembali mendukung Edy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

"Tentu harapan tahun 2024 ketika ada ikhtiar melanjutkan apa yang belum tuntas dan meningkatkan apa yang belum bisa dilakukan. Insyaallah, kami terus berikan dukungan (Edy Rahmayadi)," ucap AHY dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Senin.

Hal tersebut disampaikan AHY saat menjawab pertanyaan awak media terkait sikap politik Partai Demokrat, mengingat bahwa partai tersebut merupakan partai pendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah pada Pilgub Sumut 2018 lalu.

AHY berpendapat bahwa Gubernur Sumut Edy Rahmayadi adalah sosok pemimpin yang punya strategi dan gagasan membangun dan mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara.

"Saya bisa melihat beliau ini sangat energik, tidak pernah terlihat lelah sedikit pun. Selalu berupaya yang terbaik untuk kesejahteraan Sumatera Utara. Ini semua perlu kita dukung," terang dia.

Putra Presiden RI ke-6 itu mengatakan pihaknya tidak ingin mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut menjalankan beban sebagai gubernur Sumut di akhir sisa jabatannya.

"Saya ingin meyakinkan bahwa Partai Demokrat sebisa mungkin mengawal ini semua. Karena tentu tidak mungkin, beliau menanggung beban ini sendirian," ungkapnya.

Partai Demokrat memberi sinyal kuat akan kembali mendukung sosok Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumut 2024 mendatang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia