FIFA Izinkan Seremoni Pembukaan Piala Dunia U20, Zainudin Amali: Khusus Indonesia

Senin, 06 Februari 2023 – 08:30 WIB
FIFA Izinkan Seremoni Pembukaan Piala Dunia U20, Zainudin Amali: Khusus Indonesia - JPNN.com Sumut
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat menemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Foto: Humas Kemenpora

sumut.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan FIFA mengizinkan Indonesia sebagai tuan rumah untuk menggelar seremoni pembukaan dan penutupan Piala Dunia U20.

Amali menyebut biasanya gelaran Piala Dunia U20 di negara sebelumnya tidak ada perayaan pembukaan maupun penutupan. Namun, khusus untuk Indonesia acara pelengkap itu diizinkan.

"Ada satu hal yang berbeda di U20, di beberapa negara sebelumnya sebenarnya U20 itu tidak ada seremonial pembukaan atau openingnya. Tapi khusus untuk Indonesia, ini oleh Presiden FIFA itu diizinkan," kata Zainudin setelah menonton pertandingan Persib dan PSS di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/2).

Zainudin mengaku terkait hal tersebut telah berbicara langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Qatar saat bertemu menjelang menonton laga final Piala Dunia.

"Kami berbicara siang (dengan Presiden FIFA), dan oke (setuju)," kata Zainudin.

Kendati mendapat izin dari FIFA, Zainudin Amali mengatakan akan membatasi kemeriahan acara saat pembukaan maupun penutupan Piala Dunia U20 itu agar tidak semeriah Piala Dunia di kelas senior.

"Dan itu sudah diputuskan (pembukaan dan penutupan), di GBK (Gelora Bung Karno)," kata dia.

Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 telah menyiapkan enam stadion untuk digunakan sebagai lokasi pertandingan kompetisi itu, yakni  Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Jakabaring (Palembang).(antara/jpnn)

Menpora Zainudin Amali mengatakan Indonesia teah mendapat izin dari FIFA untuk menggelar seremoni pembukaan dan penutupan Piala Dunia U20

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News