Tim Pandawa Kayak Jajal Kejuaraan Internasional Arung Jeram di Malaysia

Jumat, 27 Januari 2023 – 10:45 WIB
Tim Pandawa Kayak Jajal Kejuaraan Internasional Arung Jeram di Malaysia - JPNN.com Sumut
Tim atlet Pandawa Kayak siap menjajal kejuaraan Internasional arung jeram bertajuk "Sampena Fiesta Sungai Kampar" di Gopeng Petak, Malaysia. Foto: Dokumentasi Komunitas Pandawa Kayak

sumut.jpnn.com, MEDAN - Komunitas Pandawa Kayak mengirimkan tim terbaiknya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan arung jeram internasional yang digelar di Malaysia bulan ini.

Kejuaraan arung jeram dan river rescue challenge bertajuk "Sampena Fiesta Sungai Kampar" itu akan berlangsung tanggal 29 Januari 2023, di Dataran Jahang, Gopeng Perak, Malaysia.

Pelatih tim arung jeram Pandawa Kayak Adi Pandawa mengatakan kejuaraan yang akan diikuti timnya itu sekaligus sebagai uji coba (tray out) bagi atlet yang akan mengikuti PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

"Kami menargetkan bisa juara pada kejuaraan di Malaysia nanti," kata Adi Pandawa di Medan, Jumat (27/1).

Dia menjelaskan dalam kejuaraan tersebut akan memberangkatkan dua atlet PON, yakni Wahyu dan Joni Petra Suranta Sitepu.

Menurutnya, kejuaraan arung jeram di Malaysia sangat penting bagi tim atlet Panda Kayak untuk mematangkan persiapan menuju PON 2024. Apalagi, keberangkatan tim dalam ajang tersebut mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan.

Adi Pandawa juga meyakini peluang juara pada kejuaraan yang akan digelar di negara tetangga itu sangat terbuka bagi anak-anak asuhnya itu.

Tim atlet Pandawa Kayak akan mengikuti tiga nomor lomba, yakni river rescue challenge, slalom dan down rice.

Tim Pandawa Kayak akan menjajal kejuaraan internasional arung jeram yang akan akan digelar di Sungai Kampar, Malaysia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News