Maroko Singkirkan Spanyol dan Menorehkan Sejarah Baru Lolos Perempat Final Piala Dunia

Rabu, 07 Desember 2022 – 06:30 WIB
Maroko Singkirkan Spanyol dan Menorehkan Sejarah Baru Lolos Perempat Final Piala Dunia  - JPNN.com Sumut
Pemain dan fan Maroko bersukacita di Doha. Foto: Showkat Shafi/Al Jazeera

sumut.jpnn.com, QATAR - Maroko hampir tampil sempurna saat meladeni tim Spanyol dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu dini hari WIB.

Tim yang menjadi satu-satunya wakil Benua Afrika itu mampu menahan pemenangan Piala Dunia 2010 itu selama 120 menit pertandingan. Akhirnya, Maroko mampu menyingkirkan Spanyol dalam drama adu penalti.

Dalam adu penalti itu, tiga penendang Spanyol yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal menjebol gawang yang dijaga Yassine Bounou.

Sedangkan tiga dari empat penendang Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech serta Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon, demikian catatan FIFA.

Sukses menyingkirkan Spanyol, Maroko melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan berhadapan dengan Portugal yang membantai Swiss dengan skor 6-1.

Pada babak pertama, Maroko memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan bebas dari Hakimi, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Spanyol.

Spanyol berbalik mengancam Marco Asensio yang merangsek ke kotak penalti Maroko, akan tetapi tendangan pemain Real Madrid itu masih mengenai sisi jaring gawang.

Selanjutnya, Maroko yang melancarkan serangan ke lini pertahanan Spanyol, kali ini melalui tendangan keras Noussair Mazraoui dari luar kotak penalti, namun Unai Simon bisa mementahkan peluang tersebut.

Maroko berhasil menyingkirkan Spanyol dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti sekaligus mencatatkan sejarah baru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News