Piala Dunia 2022: Lionel Messi Bawa Argentina Melenggang Setelah Tundukkan Australia

Minggu, 04 Desember 2022 – 06:00 WIB
Piala Dunia 2022: Lionel Messi Bawa Argentina Melenggang Setelah Tundukkan Australia - JPNN.com Sumut
Kapten Argentina Lionel Messi tampak emosional setelah mencetak gol ke gawang Meksiko. Foto: Twitter/FIFAWorldCup

sumut.jpnn.com, DOHA - Argentina melaju dan mengamankan posisi ke perempat final Piala Dunia 2022 atas kemenangan dari Australia yang berlangsung di Ahmad Bin Ali, Doha, Sabtu dini hari WIB.

Tim Tango yang dipimpin Lionel Messi menaklukkan tim Negeri Kanguru itu dengan skor akhir 2-1. Hasil tersebut membuat Australia harus angkat koper dari Piala Dunia dan Argentina akan bertemu Belanda pada pertandingan selanjutnya.

Gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez, sedangkan Australia dihibur oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez (77'), demikian catatan FIFA.

Megabintang Lionel Messi membuka kemenangan Argentina pada babak pertama, yakni pada menit ke-35 setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas yang diteruskan Alexis Mac Allister ke Messi.

Tendangan mendatar bintang PSG yang melewati sejumlah pemain Australia tak mampu dihalau kiper Mathew Ryan. Gol Lionel Messi yang menjadi gol pertamanya pada fase gugur itu menjadi pembuka kemenangan Argentina.

Messi kembali mendapat peluang di menit ke-51 menyusul rebound umpan silang dari Molina. Namun, eksekusi kurang sempurna eks bintang Barcelona itu mampu digagalkan Ryan.

Enam menit setelah mampu menggagalkan tendangan Lionel Messi, Mathew Ryan melakukan blunder ketika backpass tanggung dari Kyle Rowles membuat sang kiper berada dalam tekanan pemain Argentina. Kondisi itu membuat peluang bagi Julian Alvarez mencuri bola dari Ryan dan melesakkannya ke gawang Australia.

Dalam kondisi tertinggal dua gol, Australia mengubah strategi dengan mengganti beberapa pemain. Pelatih Graham Arnold memasukkan Craig Goodwind menggantikan Riley McGree dengan harapan membawa perubahan terhadap lini depan yang tumpul, didukung oleh Ajdin Hrustic yang menggantikan Keanu Baccus di posisi gelandang.

Argentina memastikan melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menekuk Australia dengan skor akhir 2-1
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News