Jerman untuk Kedua Kalinya Tersingkir dari Piala Dunia, Mueller: Ini Sangat Pahit

Jumat, 02 Desember 2022 – 15:06 WIB
Jerman untuk Kedua Kalinya Tersingkir dari Piala Dunia, Mueller: Ini Sangat Pahit - JPNN.com Sumut
Thomas Mueller saat membela tim nasional Jerman. (ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Mart)

sumut.jpnn.com, QATAR - Tim nasional Jerman harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar setelah melakoni laga terakhir dan finis di posisi ketiga Grup E melawan Kosta Rika dengan skor 4-2 pada Jumat dini hari ini.

Selesai menjajal Kosta Rika di Stadion Al Bayt dalam laga penuh emosional, Jerman mendapati bahwa mereka harus puas lantaran gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia.

Jerman bertengger di peringkat tiga klasemen dengan empat poin menyusul kemenangan 2-1 Jepang atas Spanyol dalam pertandingan lainnya pada waktu yang sama.

Samurai Biru keluar sebagai juara grup dengan enam poin, sedangkan Spanyol berhak melaju ke babak gugur sebagai runner-up dengan koleksi empat poin dan unggul selisih gol dari Jerman dengan poin sama.

Striker tim nasional Jerman Thomas Mueller mengatakan tersingkirnya negaranya dari fase grup Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun pada Kamis petang di Qatar adalah "benar-benar bencana."

"Ini sangat pahit bagi kami karena hasil ini seharusnya cukup," kata Mueller dikutip AFP.

"Ini adalah perasaan ketidakberdayaan," ungkapnya.

Mueller menjadi bagian skuad Jerman yang meraih trofi Piala Dunia 2014 dan juga membela negaranya saat tersisih dari fase yang sama empat tahun lalu di Rusia.

Jerman bernasib nahas, untuk kedua kalinya harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah selisih gol dari Spanyol pada laga terakhir Grup E
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News