Kemenangan Argentina dari Meksiko dan Rekor Baru Bagi Sang Bintang Lionel Messi

Minggu, 27 November 2022 – 17:20 WIB
Kemenangan Argentina dari Meksiko dan Rekor Baru Bagi Sang Bintang Lionel Messi - JPNN.com Sumut
Kapten Argentina Lionel Messi tampak emosional setelah mencetak gol ke gawang Meksiko. Foto: Twitter/FIFAWorldCup

sumut.jpnn.com - Argentina akhirnya mampu memenangkan pertandingan sengit saat menghadapi Meksiko dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu dini hari WIB.

Dalam pertandingan keduanya, Argentina terlihat jauh lebih klinis dan tangguh dibandingkan saat menghadapi Arab Saudi pada pertandingan perdana.

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Albiceleste menghidupkan peluang lolos ke babak knockout dan menjadi favorit kuat juara dunia.

Megabintang Lionel Messi menjadi pahlawan pada kemenangan tersebut. Selain mencetak gol pertama, dia juga membuat assist untuk gol kedua yang dicetak Enzo Fernandez sebelum pertandingan usai.

Gol pertama yan dicetak Lionel Messi terjadi pada menit ke-64 melalui tendangan menyusur dari luar kotak penalti setelah meneruskan operan silang dari Angel di Maria.

Kiper Meksiko Guillermo Okocha tak mampu mencegah bola kiriman Messi dan bersarang ke sudut kiri gawangnya setelah melewati hadangan para pemain belakang Meksiko.

Di sisi lain, pemain Meksiko beberapa kali mendapat peluang emas. Namun, kesempatan tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol.

Tiga menit sebelum waktu normal usai giliran Enzo Fernandez yang masuk pada babak kedua menggantikan Guido Rodriguez, yang mencetak gol dari tendangan diagonal yang keras nan indah yang dilakukan dari luar kotak penalti.

Argentina dalam pertandingan sengit melawan Meksiko akhirnya mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0 yang dicetak Lionel Messi dan Enzo Fernandez
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News