PSMS Medan Kedatangan Tiga Pemain Muda, I Putu Gede Optimistis Mengarungi Liga 2

Jumat, 20 Mei 2022 – 07:00 WIB
PSMS Medan Kedatangan Tiga Pemain Muda, I Putu Gede Optimistis Mengarungi Liga 2 - JPNN.com Sumut
Ricat Turnip, salah seorang pemain muda yang direkrut PSMS. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan I Putu Gede Dwi Santoso mengumumkan tiga pemain muda yang akan memperkuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu di Liga 2 musim 2022-2023.

Ketiga pemain muda tersebut yakni Ricat Turnip, M. Fardan Azmi Harahap dan Martua Sandeni Sidabutar.

Putu mengatakan ketiga talenta muda yang dipilih untuk memperkuat PSMS Medan itu berdasarkan posisi yang dibutuhkan tim.

Mantan pelatih PSS Sleman ini menilai masing-masing pemain yang direkrut tersebut punya kualitas yang dibutuhkan. Misalnya, lanjut dia, Fardan Azmi yang berposisi di bek kiri cukup mumpuni dalam memperkuat lini belakang tim.

"Ricat Turnip, dia bagus, punya karakter Medan, antusias dan fighting spirit-nya menonjol dibandingkan pemain-pemain (muda) lainnya," kata I Putu Gede, Kamis.

"Sementara Sandeni Sidabutar, saya lihat dia bisa jadi rising star. Ini pemain bagus dan kita harus pandai memberikan kesempatan atau jam terbang, dan saya pikir dia juga potensi untuk starting," sambungnya.

Sementara disinggung perihal harapan ketiga pemain muda asli putra daerah Sumatra Utara itu, Putu Gede menyebut ketiganya bisa mengikuti jejak para legenda PSMS era milenial seperti Mahyadi Panggabean dan kawan-kawan.

"Sudah lama PSMS gak punya sosok seperti Saktiawan, Legimin dan Mahyadi. Saya pikir mereka ini generasi baru yang harus diberi kesempatan dan saya harapkan mereka jangan cepat putus asa karena mereka punya potensi," harapnya.

PSMS Medan kedatangan tiga pemain muda yang akan memperkuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu di Liga 2 musim depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News